Daftar

Rabu, 18 Juni 2014

30 WISATA KEREN di Pangandaran

 30  Wisata di Pangandaran

Ini semuanya Fakta........



1. Pantai Barat Pangandaran

disini kita dapat menikmati sunset yang sangat indah                      


Ini pantai barat pangandaran ketika hari libur
kita dapat naik kuda

Para pemain Persib bandung ketika main bola voli di pantai barat

Pantai Pangandaran merupakan sebuah objek wisata andalan Kabupaten Pangandaran  yang terletak di sebelah tenggara Jawa Barat, tepatnya di Desa Pananjung, Kecamatan Pangandaran, Kabupaten Pangandaran, Provinsi Jawa Barat.
2. Pantai Timur Pangandaran

Jaraknya tidak jauh dari pantai barat pangandaran sekitar 500m, disini kita dapat menikmati sunrise

3. Pantai Batu Karas


Batu Karas merupakan salah satu pantai yang menjadi tujuan wisata di daerah Pangandaran,  Jawa Barat. Objek wisata yang satu ini merupakan perpaduan nuansa alam antara objek wisata Pangandaran dan Pantai Batu Hiu dengan suasana alam yang tenang, gelombang laut yang bersahabat juga pantainya yang landai membuat pengunjung betah. Terletak di Desa Batukaras, Kecamatan Cijulang dengan jarak ± 34 km dari Pangandaran. Kegiatan wisata yang dapat dilakukan selain berenang antara lain: berperahu di bengawan, berkemah dan berselancar. Jika liburan Anda bersama keluarga, akomodasi telah tersedia untuk Anda, ada pondok wisata yang dilengkapi dengan arena bermain dan rumah ibadah. Fasilitas lainnya yang tersedia antara lain: HotelCamping Ground, Kios Cinderamata, sewaan papan selancar dan ban renang.
4. Air Terjun Citumang/Green Valley


 
Obyek wisata ini terletak di Desa Bojong Kecamatan Parigi, Pangandaran.berjarak lebih Jalan menuju lokasi kurang 15 km dari Pangandaran ke arah barat. Atau sekitar 4 km dari jalan raya Pangandaran - Cijulang. Jarak seluruhnya dari kota Ciamis sekitar 95 km.

5. Green Canyon/Cukang Taneuh


 
Green Canyon adalah salah satu tempat wisata yang dekat dengan pantai pangandaran dengan jarak kurang lebih 30 km dan waktu tempuh 1 jam perjalanan. 
6. Air Terjun Pangandaran
Curug Pangandaran.jpg

terletak di kawasan Cagar alam Pangandaran.......tapi ini gak tau ada gak tau engga.....soal nya belum pernah kesana... :)

7. Green Coral/Curug Taringgul
 

 
saingan berat green canyon...soalnya indah banget..ini adanya di Cijulang , Pangandaran

8. Pantai Karang Nini
         
Objek wisata ini terletak di Desa Emplak, Kecamatan Kalipucang ± 83 km dari kota Ciamis ke arah Selatan. Sepanjang jalan dari pintu gerbang ke lokasi, akan Anda nikmati kesejukan hutan jati dengan irama alam liarnya. Bukan itu saja, pada beberapa bagian jalan ini akan dihidangkan panorama pantai di kejauhan dengan latar belakang Sagara Anakan. Sungguh sebuah pemandangan yang tak terlupakan apabila Anda datang pada saat cuaca cerah.

9. Cagar Alam Pangandaran
                         
           

BELUM lengkap rasanya jika mengunjungi objek wisata Pantai Pangandaran bila tidak menginjakkan kaki di Taman Wisata Alam (TWA) Pangandaran. Objek wisata ini merupakan satu-satunya objek wisata hutan yang ada di Pangandaran, Kabupaten Ciamis. Keadaan topografi sebagian besar landai dan di beberapa tempat terdapat tonjolan bukit kapur yang terjal.

10. Gua Sinjang Lawang
Objek wisata baru tersebut adalah Gua Sinjang Lawang, di Dusun Parinenggang, Desa Jadimulya, Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran.
Menariknya dari Gua Sinjang Lawang, terdapat gua berukuran besar dan panjang. Panjang gua tersebut mencapai 500 meter, kemudian lebar gua 65 meter, dan ketinggian gua sekitar 60 meter.Gua tersebut pun dialiri air yang berwarna kehijauan. Dengan kedalaman air sekitar 1,5 meter hingga 2,5 meter. Di dalam gua tersebut, kita dapat bermain body rafting, berenang menyusuri gua tersebut.
11. Curug Bojong
             

Letaknya tidak jauh dari desa Purbahayu, Pangandaran

12. Terowongan Wilhelmina

ok
Terowongan Wilhelmina yang di bangun pada zaman penjajahan Belanda dan diresmikan pada tanggal 1 Juni 1921. Terowongan ini memiliki panjang sekitar 1208 m. terowongan kereta api yang dulu menghubungkan Banjar-Cijulang, kini keberadaanya sungguh memprihatinkan, dengan rel yang hilang dan muka terowongan yang tak terurus, di rambati akar-akar tanaman semak belukar, semakin menghilangkan pamor dari sejarah maupun aset wisata dari terowongan terpanjang di Indonesia ini.
13. Pantai Madasari


Pantai Madasari adalah sebuah pantai yang terletak di pesisir pantai selatan ciamis jawa barat dan masih termasuk kedalam wilayah wisata pangandaran yang terletak di desa Legok Jawa, Kecamatan Cimerak, Kabupaten Pangandaran
14. Pantai Karang Tirta

Obyek wisata ini terletak di sebelah selatan Pantai Indah Pangandaran dengan jarak kurang lebih 8 KM, di sebelah kiri jalan raya jalur Pangandaran – Cijulang, tepatnya di Desa Sukaresik Kecamatan Sidamulih, Kabupaten Pangandaran
15  Jembatan ...... 

Jembatan ini terletak di desa Emplak. Kecamatan Kalipucang, Kabupaten Pangandaran. Rel kereta api ini sudah tidak aktif lagi 
16. Pantai Batu Hiu




Pantai ini terletak di daerah Desa Sukaresik, Kabupaten Pangandaran
17. Gua Jepang


Gua ini terletak di Cagar alam Pangandaran
18. Gua Parat

Gua ini terletak di Cagar alam Pangandaran
19. Pasar Wisata Pangandaran

Pasar ini menjajakan berbagai macam asesoris dari kerang yang terletak di desa Pananjung, Pangandaran
20. Pelabuhan Cikidang

Pelabuhan ini terletak di desa Babakan, Pangandaran. Pelabuhan ini jika sore hari ramai oleh warga untuk menikmati sunset indah di Pangandaran
21. Curug Cileutik


Curug ini terletak di Kecamatan Padaherang ,Kabupaten Pangandaran
22. Pantai Lembah Putri
 
 
 
 
Pantai ini terletak di desa Putrapinggan dekat dengan desa Babakan Pangandaran 
23. Pantai Kayapyak





Terletak di desa Karapyak kecamatan Kalipucang kab Pangandaran
24. Pesta Tahunan Layang Layang Pangandaran



 
Pesta ini diikuti tidak hanya oleh warga pribumi tetapi manca negara pesta ini dilaksanakan 1 tahun sekali pada bulan juni/juli ini tempat nya di Lapang doyong Pangandaran
25. Balap Kuda Pangandaran
 
Pacuan ini terletak sama dengan tempat pesta layang layang dilaksanakan kira kira 4 kali setahun
26. Curug Baligho



Lokasi Terletak di Dusun Baligho, Desa Padaherang, KecamatanSindangwangi,Kabupaten Majalengka, Propinsi Jawa Barat.
27. Banana Boat



Banana boat ini kita bisa menikmatinya di area Pantai Timur Pangandaran
28. Mangrove

Terletak di desa Babakan dekat dengan Pelabuhan Cikidang
29. Hajat Laut

Merupakan Pesta Laut yang diselenggarakan setiap awal bulan Syura oleh warga nelayan Pangandaran.
30. Rengganis

Mata air ini berada di kawasan Cagar Alam Pangandaran
Kurang jelas....lihat di Google 

1 komentar: